Bagaimana Cara Mengatasi Haid Yang Tidak Teratur
Hal seperti ini senantiasa jadi pertanyaan untuk beberapa wanita yang telah beranjak dewasa. Keadaan Siklus datang bulan yang tidak teratur telah jadi masalah umum yang senantiasa dihadapi oleh beberapa wanita. Semua wanita tentu pernah merasakan atau apalagi sering menstruasi tidak sesuai jadwalnya. Beragam penyebab hal ini bisa terjadi, dimulai dari olahraga terlalu berlebihan, stres, kehamilan, program diet, s/d sindroma ovarium polikistik atau dikarenakan sesuatu komplikasi yang bisa mengakibatkan terbentuknya satu kista pada ovarium atau indung telur yang dapat merubah berlangsungnya ovulasi.

Bagaimana Cara Mengatasi Haid Yang Tidak Teratur
Untuk wanita yang mempunyai penyakit kista, untuk mendapatkan haid lancar sebaiknya menghindari makanan yang cepat saji, pedas, atau asam. Dengan Memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti vitamin dan mineral juga dapat membantu anda mendapatkan haid lancar. Selain itu dengan melakukan olahraga teratur, anda akan mendapatkan siklus haid yang lancar. Adapun cara lainnya yang bisa digunakan yakni :
  1. Buah Anggur – buah anggur ternyata mempunyai khasiat yang tidak terduga, anggur ini dapat dibuat menjadi salah satu ramuan untuk mengatasi menstruasi yang tidak teratur. Cukup mengkonsumsi buah anggur atau minum jus anggur dapat membantu melancarkan jadwal menstruasi anda.
  2. Wortel dan Pepaya- dengan rutin mengonsumsi wortel dan buah papaya diyakini dapat mengatur dan merangsang siklus haid anda agar datang dengan teratur.
  3. Daun peterseli– dengan minum jus peterseli yang segar minimalnya sekali dalam sehari dapat membantu anda untuk mengatur siklus datang bulan yang tertunda.
  4. Biji Adas dan Jahe – dengan meminum wedang jahe ditambah dengan madu sehari dua kali secara teratur dapat membantu mengatur siklus menstruasi. Biji adas yang mempunyai rasa mint yang cukup menyegarkan dianggap dapat ddijadikan obat alami yang sanga efektif untuk mengatasi menstruasi yang tidak teratur.
  5. Air tebu – dengan mengkonsumsi air sari dari tebu secara teratur sedikitnya 1-2 minggu sebelum prediksi tanggal menstruasi datang dapat menjadi cara mengatasi haid tidak teratur yang cukup efektif. Cara seperti ini merupakan metode yang sangat sering dilakukan oleh sebagian banyak wanita.[sumber]
Demikian informasi yang bisa dimanfaatkan semoga berhasil yah....


terkait dengan Bagaimana Cara Mengatasi Haid Yang Tidak Teratur :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar