Penyebab dan cara mengatasi Telat Datang Bulan dengan Jeruk Nipis
Telat menstruasi  dengan bahasa di bidang kesehatannya yaitu amenorrhea  merupakan siklus tiap bulanan yang terjadi pada wanita, terlebih pada remaja putri serta wanita yang nyaris mendekati masa-masa monopouse. Memanglah ketika  kehamilan terjadi maka tidak akan berlangsung menstruasi, perihal inilah  yang selamanya tidak benar terjadi, seperti orang yang berasumsi bahwa telat menstruasi senantiasa karena hamil.
Adapun beberapa hal Penyebab telat datang bulan yaitu :
  1. Stress :  dapat mengakibatkan telatnya datang bulan., perihal ini dikarenakan ketika pikiran sedang stres amat merubah situasi hormonal tubuh.
  2. Obat-obatan : beragam obat layaknya antidepresan ( citalopram, fluvoxamine, fluoxetine dan lain-lain ), kortikosteroid ( dexametason, betamethasone ), antipsikotik serta obat konstrasepsi oral cukup dapat menghalangi datangnya si tamu bulanan.
  3. Instabilitas hormon : pada wanita yang mendekati periode monopuse serta remaja putri pada saat pubertas berlangsung pergantian hormonal yang dinamis, perihal ini mengakibatkan siklus menstruasi juga tidak stabil.
  4. Malnutrisi : situasi kurang gizi yang berat juga dapat buat telatnya menstruasi, perihal ini dikarenakan pengaruhnya pada kestabilan hormon.

Jeruk nipis ( citrusaurantifolia ) terbilang merupakan type citrus geruk. jeruk nipis terhitung type tumbuhan perdu yang banyak mempunyai dahan serta ranting. batang pohonnya berkayu ulet serta keras. tengah permukaan kulit luarnya berwarna tua serta kusam. tanaman jeruk nipis pada usia 2, 5 th. telah mulai berbuah. bunganya berukuran kecil-kecil berwarna putih serta buahnya berupa bulat sebesar bola pingpong berwarna ( kulit luar ) hijau atau kekunirig-kuningan. buah jeruk nipis yang telah tua terasa asam. tanaman jeruk nipis biasanya suka tempat-tempat yang bisa beroleh cahaya matahari segera.Cara menggunaknnya yaitu :
Bahan
  • 3 buah jeruk nipis
  • 1 gelas air matang
  • 3 sdm madu
Cara Membuat
1. Peras jeruk nipis ke dalam gelas (ambil airnya saja)
2. Tambahkan air matang yang panas dan tuangkan madu, lalu aduk – aduk. Sajikan hangat – hangat

Sumber


terkait dengan Penyebab dan cara mengatasi Telat Datang Bulan dengan Jeruk Nipis :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar