Tips Cara menjaga rasa cinta kepada pasangan kekasih kita
Banyak maslah yang timbul walaupun kita saling mencintai, hal lain yang bisa membuat hancurnya hubungan bisa saja dari rasa salah paham. Bicara masalah menjaga cinta, untuk tiap-tiap pasangan muda atau yang baru saja menikah, serta sedang dirundung cinta, tentulah idealisme “cinta sampai mati” atau “cinta sampai tua” itu tetap dipegang kuat-kuat. Apalagi yang sesumbar lalu banyak, dengan tidak malu-malu berciuman di depan umum, atau terlalu berlebih saat mengumbar kemesraan yang lain.

Bukan hanya pasangan yang akan menikah, pasangan kekasih yang sedang pacaran pun sling mengiginkan cinta pada masing-masing pasangan terjaga dengan baik. Cinta bukan hanya sekedar hanya kata-kata, itu yang senantiasa saya pegang. kerapkali, saya mendapatkan pasangan-pasangan yang berpacaran sepanjang bertahun-tahun, tetapi tidak bisa menjaga rumah tangganya kian lebih dua tahun, atau apalagi cuma hitungan bln. saja. tragis.

1. Tunjukan komitmen anda dengan pasangan
Saat Anda memutuskan untuk menikah, ada baiknya jika Anda berdua membuat sebuah komitmen-komitmen yang dapat disepakati bersama. Termasuk mencari solusi atau jalan-jalan untuk memecahkan permasalahan. Jika sedari awal telah ada komitmen, maka kehidupan pernikahan akan semakin mudah.

2. Jangan merasa sombong
Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Cintailah pasangan dengan tidak berlebihan. Ingatlah, bahwa hanya Allah Yang paling berhak untuk kita cintai secara utuh dan sempurna. Jangan sekali-kali mengumbar kemesraan Anda di depan umum, terutama anak-anak yang belum cukup umur. Sewajarnya sajalah. Cukup orang mengetahui bahwa Anda dan si dia saling mencintai dan hidup bahagia.

3. Jaga terus komunikasi
Selalu komunikasikan apa yang Anda rasakan terhadap hubungan-hubungan Anda dengan pasangan Anda, ungkapkan apa yang Anda inginkan dan Anda harapkan darinya. Carilah waktu-waktu yang tepat untuk berbicara berdua saja. Misalnya, Anda bisa merencanakan “kencan” berdua tanpa anak-anak.

4. Saling mempercayai dan saling mengerti
Cinta saja memang tidak cukup. Jika kehidupan pernikahan Anda selalu diwarnai dengan ketidakpercayaan dan saling curiga, juga ketidakpengertian, kurangnya empati, maka berhati-hatilah. Segera perbaiki “warna” yang tidak sehat ini. Berikan kepercayaan pada pasangan Anda, dan jagalah kepercayaan yang ia berikan pada Anda. Miliki empati, pengertian, dan kepedulian terhadap hal-hal kecil yang penting baginya. Dengan demikian, cinta akan bertahan lebih lama.

5. Cepat akur
Bertengkar boleh-boleh saja. Itu sudah menjadi salah satu bumbunya pernikahan. Tapi, yang terpenting adalah segera akur dan berbaikan kembali. Kemarahan yang berkepanjangan membuat hidup menjadi dingin dan kaku. Jika sudah begitu, akan sulit untuk menghangatkan kembali cinta Anda.

6. Carilah “nilai” di mata pasangan Anda
Ada banyak cara yang boleh Anda coba untuk memperoleh nilai di mata pasangan Anda, kata John Gray dalam bukunya Men Are From Mars Women Are From Venus, di antaranya adalah:
  1. Ajukan pertanyaan-pertanyaan khusus mengenai harinya, yang menunjukkan kesadaran mengenai apa yang ingin dilakukannya.
  2. Bawakan ia bunga-bunga potong sebagai kejutan maupun pada kesempatan istimewa.
  3. Pujilah dia atas penampilannya.
  4. Hargai perasaan-perasaannya jika ia marah.
  5. Tawarkan bantuan padanya bila ia kelelahan.
  6. Jika Anda pulang terlambat, teleponlah dia dan beritahukan padanya.
  7. Peluklah ia empat kali sehari.
  8. Teleponlah ia dari kantor meski hanya untuk menyampaikan padanya, “Aku cinta padamu”
  9. Perhatikan jika tempat sampah penuh, tawarkan padanya untuk membuangkan sampah.
  10. Lakukanlah jalan-jalan romantis singkat.
  11. Tawarkanlah membawa belanjaan.
  12. Ciptakan saat-saat istimewa untuk berdua-duaan.
  13. Ciumlah dia dan katakan selamat tinggal jika Anda pergi.
  14. Beri tahu dia bahwa Anda rindu padanya saat Anda pergi jauh.
  15. Kejutkanlah dia dengan surat atau puisi cinta. 
7. Selalu Jujur
Jangan menyepelekan hal seperti ini, menyembunyikan sesuatu yang bisa membuat kesalahpahaman akan menjadi bom waktu yang suatu saat bisa meledak, walaupun anda tidak bermaksud negatif.


terkait dengan Tips Cara menjaga rasa cinta kepada pasangan kekasih kita :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar