Resep dan Cara membuat Kue Tart Coklat kacang
Kue tart biasanya sih dijadikan sebagai Kue yang dihidangkan di acara ulang tahun dan dipasang lilin ulang tahun. umumnya hari ulang tahun dirayakan berbarengan dengan orang-orang paling dekat, seperi keluarga, sahabat, rekan, tetangga, serta yang lain. sesungguhnya ulang tahun bukan sekedar disimpulkan sebagai hari kelahiran seseorang saja, dapat juga ditandai dengan hari ulang tahun perkawinan, hari ulang tahun perusahaan, hari kemerdekaan dan seterusnya. intinya ulang tahun tak lagi lengkap tanpa hadirnya kue ulang tahun atau kue tart untuk merayakannya.

Sama layaknya bikin kue biasanya, walau demikian kue yang dibikin untuk acara ulang tahun mesti diberi hiasan-hiasan supaya tampak lebih menarik serta cantik. tidak lupa untuk menuliskan happy birthday atau selamat ulang tahun atau catatan yang menarik untuk mengemukakan selamat ulang tahun pada yang merayakannya. Tidak lupa juga untuk mencantumkan angka ulang tahun supaya beberapa tamu tahu ulang tahun ke berapakah, atau angka aniversary pernikahan atau jadian dengan pacar. Dapat menggunakan lilin atau saus yang dituliskan di atas kue nya

Bahan :
- 250 gram putih telur
- 1/2 sdt garam
- 1 1/2 sdt emulsifier (SP/TBM)
- 150 gram gula pasir
- 50 gram kacang tanah bubuk
- 125 gram tepung terigu protein rendah
- 25 gram coklat bubuk
- 1/2 sdt baking powder
- 50 ml susu cair
- 30 gram margarin, lelehkan
- 1/2 sdt coklat pasta

Bahan Olesan :
- 150 gram mentega putih
- 25 gram margarin
- 150 gram susu kental manis putih
- 50 gram selai kacang krimi
- 100 gram cokelat masak pekat, lelehkan

Cara Membuat :

- Kocok putih telur, garam, dan emulsifier hingga setengah mengembang, setelah itu tambahkan gula pasir sedikit - sedikit sambil dikocok hingga mengembang.
- Masukkan kacang tanah bubuk dan aduk rata. Kemudian tambahkan gula, tepung terigu, coklat bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata bergantian dengan susu cair.
- Masukkan margarin yang telah dilelehkan dan coklat pasta sedikit - sedikit sambil diaduk perlahan-lahan.
- Tuang ke dalam loyang yang berukuran 20 cm dan tinggu 7 cm yang telah dialasi kertas roti dan diolesi margarin.
- Kukus adonan tersebut selama 20 menit dengan api sedang hingga matang. Setelah itu dinginkan.
- Selagi menunggu kue dingin, sebaiknya buatlah olesan terlebih dahulu dengan kocok mentega putih dan margarin sampai putih, masukkan susu kental manis putih, kocok rata. Setelah itu tambahkan selai kacang dan coklat masak pekat yang telah dilelehkan. Kocok hingga rata.
Setelah itu ratakan permukaan cake, oleskan dengan olesan yang telah dibuat tadi. Hias cake tersebut sesuai selera sahabat.
- Cake siap dihidangkan.


terkait dengan Resep dan Cara membuat Kue Tart Coklat kacang :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar