Cara yang alami untuk menghilangkan ketombe
Ketombe? hal kecil yang bisa menurunkan rasa percaya dirimu begitu besar. Ketombe adalah pengelupasan kulit mati terlalu berlebih di kulit kepala. beberapa sel kulit yang mati serta mengelupas merupakan perihal alami yang normal apabila pengelupasan itu jumlahnya sedikit. Penyebab ketombe ini bukan hanya dari alasan kalian jarang dikeramas saja, ada penyebab lainnya yang diantaranya dikarenakan Penyakit kulit, Terkadang gejala ini muncul juga di kulit kepala sehingga menyebabkan kulit menjadi terkelupas dan menjadi serpihan atau ketombe.
Selain menggunakan shampo anti ketombe, bisa juga diobati dengan cara herbal dan alami seperti menggunakan Jeruk nipis, Lidah buaya, kangkung, dll. Yang selengkapnya bisa kalian baca dibawah ini :

1. Daun Pandan
Langkah pengaplikasiannya : siapkan lebih kurang 7 atau 5 daun panda, lantas bersihkan daun tersebut mengunakan air sampai betul-betul bersih, langkah setelah itu tumbuk atau haluskan daun tersebut serta masukan kedalam wadah, peras ambillah airnya saja. usapkan air perasan tadi ke sisi rambut anda, sampai benar benar rata serta diamkan lebih kurang 30 menit-an. Langkah paling akhir basuh rambut anda menggunakan air bersih.

2. Jeruk Nipis, Nanas, Plus Santan
Buah yang satu ini memanglah kaya dapat faedah, tak hanya amat baik untuk kesehatan kulit, nyatanya jeruk nipis juga dapat jadi di antara jalan keluar alami anda untuk menghilangkan ketombe yang membandel. Adapun langkah pengaplikasiannya yaitu sebagai berikut : siapkan buah jeruk nipis serta nanas, lantas ambillah air perasan dari masing masing buah lebih kurang 100 ml, serta campur ke-2 air perasan dengan 100 ml santan, lantas aduk sampai merata. nah ketiga campuran ini dapat anda pakai untuk menangani ketombe membasuhkannya dirambut. kerjakan langkah ini lebih kurang 2 kali 1 minggu.

3. Lidah Buaya
Cara pengaplikasiannya: ambil 1 helai tumbuhan lidah buaya, ambil bagian dagingnya dan Tumbuklah sampai benar-benar halus. Nah langkah selanjutnya Oleskan tumbukan tadi ke area rambut anda diamkan 15 menitan dan basuh rambut dengan air bersih.

4. Jus Apel
Langkah pengaplikasiannya : siapkan sekitar 3 buah apel, lantas jus apel tersebut. Teruskan dengan campur extrak apel atau jus dengan air hangat sekedarnya saja. Langkah paling akhir pakai jus tersebut untuk kramas serta diamkan lebih kurang 15 menitan, bersihkan rambut dengan air bersih.

5. Kangkung
Cara pengaplikasiannya: siapkan sekitar Seikat kangkung kemudian rebus kangkung dengan menggunakan 2 gelas air. Diamkan sampai rebusan kangkung hanya tersisa 1 gelas saja. Kemudian dinginkan rebusan tersebut, langkah selanjutnya usapkan air rebusan yang sudah dingin ke rambut, tunggu sampai kira-kira 30 menitan dan bersihkan rambut anda dengan sampo yang cocok untuk kulit rambut/kepala anda.

6. Minyak Zaitun
Minyak zaitun merupakan di antara type minyak yang kaya dapat dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh kita, tak hanya berguna baik untuk muka, minyak zaitun juga dapat kalian pakai untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala. Langkah pengaplikasiannya : siapkan minyak zaitun serta usapkan ke rambut kita, serta diimbangi dengan sedikit sentuhan pijatan. bungkus rambut anda menggunakan handuk bersih lebih kurang satu jam. basuh rambut anda dengan air bersih.

7. Cuka
Langkah pengaplikasiannya : siapkan cuka serta air dengan kosentari atau ukuran yang sama banyaknya, berikan campuran cuka serta air ke rambut anda, kerjakan langkah ini sebelum saat tidur, serta biarlah sampai semalaman.


terkait dengan Cara yang alami untuk menghilangkan ketombe :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar