Aneka Minuman Sehat Berbuka Puasa
Berbuka puasa suatu kesempatan merasakan nikmatnya diberi kehidupan dan betapa bersukurnya bisa makan dan minum setelah  seharian berpuasa menahan lapar dan dahaga. Dibandingkan kita mengkonsumsi  produk  instant lebih baik kita buat sendiri  minuman berbuka puasa  yang lebih sehat.  Dengan membuat sendiri kita bisa memperhatikan tingkat kesehatan baik itu kalorinya bahkan dari segi rasanya.

Kebiasaan tidak memperdulikan asupan kalori karena mementingkan kenikmatan bisa mengabaikan segi kesehatan tubuh. Alangkah baiknya jika kita meminum seperti air putih, teh, jus, dan sirup karena lebih aman dan sehat, walaupun produk instan bisa kita konsumsi hanya jika kita sedang ada dalam perjalanan menjadikannya alasan tidak membuat sendiri. Jika bingung menentukan minuman sehat berbuka puasa saya punya beberapa saran beserta resepnya, yaitu sebagai berikut:

1. Es Kelapa muda.
 Saya sendiri penikmat minuman  yang satu ini, mengapa tidak? karenan banyak manfaat yang bisa kita rasakan dengan buah yang satu ini. Cara mengolahnya untuk menu buka puasa pun gampang ko, bisa pakai es atau tanpa es. Berminat membuatnya silahkan baca di => Resep Membuat Es Kelapa Enak

2. Es rumput laut
Rumput laut merupakan tumbuhan laut jenis algae atau ganggang multiseluler, yang tidak memiliki akar, batang, dan daun, dengan bentuk yang beraneka ragam, mulai dari bentuk bulat, pipih, tabung atau bercabang-cabang. Manfaat yang bisa di dapat seperti menambah daya tahan tubuh, mencegah anemia, dan lainnya. Dalam pembuatannya selain menggunakan bahan utama dari rumput laut, es rumput laut biasanya juga dilengkapi dengan aneka buah-buahan. Seperti pepaya, alpukat, melon, serta kolang kaling atau cincau. Coba deh baca resepnya di => Resep membuat es rumput laut segar

3. Es campur
Bulan  puasa membuat minuman ini banyak dipilih untuk melepas dahaga. Dengan memakai bahan  yang mudah ditemukan seperti  manisan buah-buahan, cincau hitam, nata de coco, sirup, susu, serta ditambahkan es serut di atasnya membuat es campur  mudah dibuat dan patut  dipilih.

4. Juice
Minuman sehat alami murah meriah dengan menggunakan buah-buahan Seperti juice jeruk, alpukat, melon, mangga, dan lainnya bisa dijadikan pilihan, dan cara membuatnyagampang-gampang saja jika kita punya mesin pembuat jus nya.

5. Es buah
Seperti minuman lainnya yang menggunakan buah-buahan, es buah dibuat lebih dari 1 potongan buah-buahan, dengan menyampurkan es kelapa, sirup, serta tambahan lain yang bisa kita gunakan.

6. Es sirup
Buat yang gak pengen ribet bisa menggunakan alternatif yaitu sirup buah yang banyak dijualan di toko terdekat, namun lebih baik kita pilih produk terpercaya  biar lebih aman.

7. Es Teh
Cukup menambahkan gula dan es minuman ini bisa dibuat, disamping itu juga Teh terkenal mempunyai  manfaat  sebagai antioksidan untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh yang disebabkan karena polusi ataupun makanan yang kita konsumsi.



terkait dengan Aneka Minuman Sehat Berbuka Puasa :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar