Resep : Bahan dan cara membuat es krim
Enak kali yah lagi panas-panasnya makan makanan yang satu ini, Resep cara membuat es krim  dan bahan bahan untuk membuatnya untuk yang suka makan makanan dingin yang satu ini. Es krim adalah makanan yang mewah serta cuma dihidangkan pada acara-acara yang khusus. dahulu, bikin es cream adalah  perihal yang amat merepotkan. untuk bikin es cream, es diperoleh dari danau atau kolam yang membeku waktu musim dingin, lantas dipotong serta disimpan didalam tumpukan jerami, lubang didalam tanah, atau area penyimpanan es yang terbuat dari kayu serta diberi jerami. es disimpan untuk lantas digunakan waktu musim panas.

Untuk kalian yang ingin tahu bagaimana sih cara membuat sebuah es krim itu? yuk kita simak  Resep cara membuat es krim  berikut ini :

Sediakan Bahan yang dibutuhkan :
  • 600 ml krim kental (whipped cream dairy cair)
  • 3oo ml susu cair full cream
  • 250 gram dark cooking chocolate, cincang kasar
  • 175 gram gula pasir
  • 30 gram coklat bubuk
  • 6 kuning telur
  • 1/2 sendok teh essense vanili
Sudah lengkap semuanya baru kita mulai cara pengolahan bahannya sehingga bisa menjadi sebuah es krim yang siap saji :
  1.  Panaskan susu cair dan essense vanili dalam sebuah panci dengan api kecil, kemudian ambil 50 ml susu untuk dicampur dengan coklat bubuk, lalu aduk hingga coklat bubuk larut. Setelah itu tuangkan ke dalam panci susu tadi, masak sambil diaduk-aduk hinnga mendidih, angkat.
  2. Kocok kuning telur dan gula pasir dengan mixcer kecepatan tinggu selama 3 menit hingga mengental dan berwarna pucat.
  3. Tuang larutan susu-coklat tadi ke dalam kocokan kuning telur yang telah mengetal, kemudian aduk dengan spatula hingga rata, setelah itu masuukan kembali campuran tersebut kedalam panci bekas merebus susu. Panaskan diatas api kecil selama 3-4 menit hingga adonan mengental.
  4. Masak krim kental dalam panci dengan api kecil, ketika muncul gelembung-gelembung kecil masukkan dark cooking chocolate cincang. Angakt panci lalu aduk hingga seluruh coklat meleleh dan adonan terlihat licin.
  5. Kemudian masukkan adonan susu-telur ke dalam adonan krim-coklat, lalu aduk hingga rata dan biarkan hingga dingin. Setelah itu masukkan adonan ke dalam freezer kira-kira 3 jam, lalu keluarkan dan kock dengan mixer hingga lembut selama 5 menit.
  6. Ulangi proses ini hingga 3-4 kali hingga donan menjadi lembut. Setelah itu ice cream di masukkan ke dalam freezer dan tunggu hingga membeku dan ice cream siap untuk dihidangkan.


terkait dengan Resep : Bahan dan cara membuat es krim :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar